Ditambah adanya musim pelonton, terutama bagi para average speed seeker, tentunya risikonya pun meningkat. “Asurasi sepeda menjadi hal yang sifatnya ‘must have’ atau wajib punya,” lanjutnya.

Baca Juga: Nilai Pasar Helm Sepeda Global Bakal Mencapai US$1,1 Miliar

Benar saja, pada Maret lalu, tepatnya seminggu setelah membeli produk asuransi sepeda di aplikasi Qoala Plus, Marcia kecelakaan. Sepeda Cervelo yang dikendarainya menabrak sepeda motor dan mengalami kerusakan.

Alhasil, meski mengalami kecelakaan, Marcia tak harus mengeluarkan uang untuk memperbaikinya lantaran sudah diikutkan asuransi sepeda. Biaya perbaikan dan penggantian suku cadangnya ditanggung oleh Takaful.

Marcia menambahkan tidak terbayang jika tidak membeli asuransi, mungkin sekarang sudah berhenti bermain sepeda karena harus mengeluarkan biaya yang mahal untuk memperbaiki sepeda yang rusak.

Baca Juga: Pasar Sepeda Global 2027 Bernilai US$82,3 Miliar

Head of Insurance Product Qoala Gatot Sugianto menjelaskan bahwa asuransi sepeda Qoala yang dirilis pada Oktober 2020 memang merupakan asuransi sepeda pertama di Indonesia.

Walau produknya sepeda, penghitungannya sama seperti asuransi komprehensif atau all risk untuk kendaraan roda empat. “Preminya terjangkau, mulai dari Rp50.000 per tahun,” kata Gatot.

Gobar Yuk, Gowes Bareng Bikin Seneng

Gobar Yuk TV, a Member of TechnoBusiness Media

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here