Pasar sepeda listrik global diperkirakan terus tumbuh hingga bernilai US$79,7 miliar pada 2026.

Dublin, GobarYuk.com Pasar sepeda listrik global (global e-bike market) terus tumbuh seiring dengan meningkatnya budaya gowes (bersepeda) akhir-akhir ini.

Menurut firma riset ResearchAndMarkets yang berpusat di Dublin, Irlandia, pasar sepeda listrik global tahun ini diperkirakan akan bernilai US$47,0 miliar.

Baca Juga: Pasar Sepeda Gunung Global Bernilai US$9,6 Miliar pada 2026

Nilai pasar sepeda listrik global itu diyakini bakal terus tumbuh hingga menjadi US$79,7 miliar pada 2026 (atau dengan total rata-rata tahunan sebesar 11,1%).

Wilayah Asia Pasifik diproyeksikan menjadi pasar sepeda listrik terbesar dengan China, India, Jepang, Korea Selatan, dan Taiwan sebagai penopang utama pertumbuhan.

Baca Juga: Harga Brompton di Indonesia Anjlok, di Pasar Global?

Dari seluruh jenis sepeda yang beredar di pasaran, sepeda gunung listrik (e-MTB) menjadi penyumbang terbanyak pasar sepeda listrik global akibat pengaruh tren berpetualang ke gunung.

Foto-Foto: Yamaha Power Assist Bicycles

Tapi, Sobat Gobar tahu atau tidak bahwa ternyata Jepang, yang sudah bagus transportasi publiknya, merupakan negara pertama yang memperkenalkan sepeda listrik?

Baca Juga: Pasar Sepeda Lipat Global Bernilai US$1,26 Miliar pada 2026

Selain itu, negara tersebut juga menjadi rumah bagi produsen sepeda listrik global berikut komponen-komponennya seperti Giant Manufacturing, Merida, AIMA, Yadea Group, Panasonic, Shimano, dan Yamaha Motor Company.

Gobar Yuk, Gowes Bareng Bikin Seneng

Gobar Yuk TV, a Member of TechnoBusiness Media

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here