Nilai pasar helm sepeda global terus meningkat seiring dengan antusiasme masyarakat terhadap olahraga bersepeda.

Selayaknya naik sepeda motor, menunggang sepeda juga wajib menggunakan helm untuk mencegah kejadian yang fatal jika terjadi kecelakaan. Apalagi, kasus kecelakaan sepeda kian hari kian meningkat.

Komisi Keamanan Produk Konsumen AS mencatat sedikitnya 900 orang, termasuk lebih dari 200 anak, di AS meninggal setiap tahunnya karena kecelakaan sepeda, dan 60% di antaranya akibat cedera kepala.

Baca Juga: Pasar Sepeda Global 2027 Bernilai US$82,3 Miliar

Itulah sebabnya, helm menjadi sangat penting dikenakan saat bersepeda, baik di jalan raya kala memakai sepeda balap maupun di trek berbukit ketika memanfaatkan sepeda gunung.

Maka, wajar jika potensi pasar helm sepeda global amat menggiurkan seiring dengan tren bersepeda yang melonjak selama pandemi COVID-19.

Baca Juga: Mengenal Sepeda Brompton yang Fenomenal di Indonesia

Menurut firma riset pasar Market Study Report yang berbasis di Delaware, AS, nilai pasar helm sepeda global pada 2018 tercatat sebesar US$780 juta. Nilai pasar itu diyakini bakal naik menjadi US$1,1 miliar pada 2025.

Perhatian: Jangan lupa like, komentar positif, dan subscribe-nya ya, Sobat Gobar!

Amerika Serikat, Eropa, dan Asia Pasifik merupakan tiga besar pasar helm sepeda global saat ini. Selain produsen helm dan aksesori olahraga, pasar tersebut juga diramaikan oleh produsen-produsen sepeda ternama.

Gobar Yuk, Gowes Bareng Bikin Seneng

Gobar Yuk TV, a Member of TechnoBusiness Media

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here