Untuk diketahui, sejak awal kehadirannya pada pertengahan 1970-an, sepeda Brompton sudah memiliki cerita sejarah yang sangat menarik. Apakah Sobat Gobar sudah mengetahui seperti apa sejarah berdirinya Brompton Bicycles?

Jadi, pada 1968, Andrew Ritchie dinyatakan lulus menjadi sarjana teknik dari Trinity College, Cambridge. Setelah itu, ia bekerja sebagai programmer komputer di Elliott Automation atau Elliott Brothers Limited.

Baca Juga: Yeti, Merek Sepeda Premium Rancangan Tukang Las Hollywood

“Tapi, saya mempunyai selera untuk melakukan [berusaha] sesuatu sendiri. Bersama seorang teman, pasti ada uang dalam menjual pot,” kata Ritchi seperti ditulis The Guardian.

Makanya, Richie kemudian menjadi tukang kebun lansekap di sebuah kawasan industri yang berjarak enam mil dari rumahnya di South Kensington, London Barat. Sayangnya, itu tidak berhasil. “Itu bukanlah kesuksesan atau malapetaka. Itu baru impas selama lima tahun.”

Pada pertengahan 1975, ayahnya yang seorang pialang saham memperkenalkan Ritchie dengan seorang warganegara Australia bernama Bill Ingram yang sedang mencari modal untuk Bickerton atau Bickerton Portable, perusahaan pionir sepeda lipat Inggris yang didirikan Harry Bickerton pada 1971.

Baca Juga: Pasar Sepeda Kargo Global Tumbuh Signifikan

Perkenalan dengan Ingram itulah yang menginspirasi Ritchie untuk menciptakan sepeda lipat sendiri. Ia lantas merayu 10 temannya agar mau menginvestasikan uang mereka senilai masing-masing £100 untuk mewujudkan inspirasinya itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here