Sharp Electronics Indonesia pun masuk ke pasar yang bukan bisnis intinya dengan memasarkan sepeda Sharp.

Sobat Gobar mungkin tak akan menyangka kalau Sharp Electronics Indonesia, vendor elektronik terkemuka asal Jepang, memasarkan sepeda.

Jangankan kita ya, Sobat, barangkali manajemen Sharp sendiri tak pernah berpikir sebelumnya bahwa perusahaannya akan merilis sepeda Sharp.

BACA JUGA: 15 MEREK SEPEDA PALING TOP DI INDONESIA 2020

Sama seperti halnya Sharp yang tak pernah merencanakan akan memasarkan masker kesehatan dalam perjalanan bisnisnya.

Sepeda Sharp dapat dibeli melalui Sharp E-Store atau toko online lainnya. (Foto: Sharp)

Namun, semua itu berubah karena pandemi. Seperti kita ketahui, pandemi telah memengaruhi sektor bisnis apa pun, sedikit-banyak termasuk industri elektronik.

Sharp Electronics Indonesia memasarkan sepeda Sharp sejak Oktober 2020.

Oleh karena itu, tidak hanya orang, perusahaan pun harus mampu beradaptasi terhadap Era Pandemi yang tiba-tiba muncul dan—ternyata—berkepanjangan.

BACA JUGA: ROKIT MADE AKUISISI PERUSAHAAN PENYEWAAN SEPEDA SPINLISTER

Konsumen, yang biasanya menjejali pusat perbelanjaan, tak boleh bepergian ke mana-mana. Bekerja harus dari rumah. Akibatnya, perilaku belanja pun berubah.

Jadi, kalau tidak mampu beradaptasi, kata Jeffrey Bahar, Group Deputy CEO Spire Research and Consulting, perusahaan riset dan konsultasi bisnis global yang berpusat di Jepang, perusahaan akan mati.

“Jurus ‘di dalam setiap kesempitan pasti ada kesempatan’ mesti diterapkan. Artinya, di dalam gejolak pasar akibat pandemi harus dicari peluang apa yang memungkinkan untuk dimasuki,” ungkapnya.

Bersambung ke Halaman Berikutnya…

 

Sobat gobar, tonton dan subscribe video-video gobar (gowes bareng) kami di YouTube Channel: Gobar Yuk TV, ya! Terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here