Konglomerasi produsen sepeda Dorel Industries menjual satu fasilitas manufakturnya di China.

Dorel Industries, Inc., produsen sepeda dan produk remaja global yang berbasis di Quebec, Montreal, Kanada, benar-benar menjual satu fasilitas manufaktur produk remajanya di Zhongshan, China.

Dorel yang didirikan oleh Jeff Segel pada 1962 itu menjual fasilitas manufakturnya tersebut ke Guangdong Roadmate Group Co. Ltd., pemanufaktur yang bergerak di bidang serupa.

Baca Juga: Pasar Sepeda Global 2027 Bernilai US$82,3 Miliar

Dalam pengumuman perusahaan pada Rabu (31/3), Dorel telah menerima pembayaran kotor senilai US$51 juta dari Guangdong Roadmate.

Untuk diketahui, pada 2014 Dorel mengakuisisi Lerado Group, produsen produk remaja yang memiliki tiga fasilitas manufaktur di China dan satu di Taiwan dengan kantor pusat di Hong Kong senilai US$120 juta.

Satu dari tiga fasilitas manufakturnya di China berada di Zhongshan, yang kini dibeli oleh Guangdong Roadmate. Sementara manufaktur-manufaktur lainnya masih tetap dipertahankan.

Di industri sepeda, Dorel bukanlah produsen biasa. Perusahaan tersebut bahkan merupakan konglomerasi manufaktur sepeda yang membawahi beberapa pemanufaktur sepeda global.

Pemanufaktur-pemanufaktur yang berada di bawah naungannya memasarkan, di antaranya sepeda merek Cannondale, Schwinn, Mongoose, IronHorse, Dyno, Caloi, IronHorse, dan RoadMaster.

Baca Juga: Rokit Made Akuisisi Perusahaan Penyewaan Sepeda Spinlister

Di seluruh jaringannya yang tersebar di 25 negara itu, raksasa manufaktur itu mempekerjakan sekitar 8.200 karyawan dan mencatatkan penjualan tahunan sebesar US$2,8 miliar.[/]

Gobar Yuk, Gowes Bareng Bikin Seneng

Gobar Yuk TV, a Member of TechnoBusiness Media

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here