Canyon, sepeda premium keluaran Canyon Bicycles, Jerman.

Canyon Bicycles menghentikan sementara pengiriman sepeda ke Inggris—yang diikuti oleh peritel-peritel lainnya. Ada apa?

Canyon Bicycles GmbH, produsen sepeda asal Koblenz, Jerman, untuk sementara menghentikan pengirimannya ke Inggris, yang diikuti oleh peritel-peritel seperti Rose Bikes dan Bike-Discount.de.

Keputusan penghentian pengiriman sepeda oleh Canyon dan para peritel Jerman itu didasari oleh kekhawatiran atas rencana pemberlakuan Brexit (Inggris yang keluar dari Zona Ekonomi Eropa).

BACA JUGA: GBL AKUISISI CANYON BICYCLES SENILAI €800 JUTA

“Karena ketidakpastian dan potensi kemacetan di perbatasan, kami menghentikan sementara pengiriman semua sepeda, mulai dari 19 Desember hingga setidaknya 11 Januari,” tulis manajemen Canyon dalam pengumuman di situs web-nya.

Canyon Showroom di Koblenz, Jerman (Foto: Canyon Bicycles)

Canyon meminta para pemesan di Inggris melacak sepeda yang sudah dipesan secara akurat. “Penahanan apa pun di perbatasan akan menantang kemampuan kami untuk mengatasinya,” lanjut perusahaan tersebut.

Tidak hanya sepeda secara utuh, penghentian pengiriman sementara itu juga berlaku untuk produk-produk suku cadang, termasuk tiang sedel (seat post) dan setang (handlebar).

Pengumuman dari Rose Bike terkait penghentian pengiriman sepeda ke Inggris. (Foto: Rose Bike)

Cycling Weekly, media khusus sepeda yang berpusat di London, menulis keputusan penghentian pengiriman sepeda Canyon ke Inggris itu dipicu oleh ketidakpastian yang berkelanjutan terkait hubungan perdagangan antara Inggris dan Uni Eropa.

Penghentian sementara pengiriman sepeda Canyon Bicycles ke Inggris terkait berakhirnya masa transisi Brexit per 31 Desember 2020.

Sebab, tepat satu jam sebelum pergantian tahun (tepatnya pada 31 Desember 2020 pukul 11 malam waktu GMT) transisi Brexit akan berakhir.

BACA JUGA: BASSO BIKES RILIS EMPAT MODEL SEPEDA TERBARU KE PASAR INDONESIA

Dengan berakhirnya masa transisi Brexit tersebut, tidak menutup kemungkinan akan diberlakukan bea-bea yang sebelumnya tidak tercantum.

Pemberlakuan bea-bea yang diprediksi diberlakukan itu tentu akan mengubah banderol harga sepeda Canyon dan lain sebagainya yang masuk dari luar Inggris.[/]

Gobar Yuk, Gowes Bareng Bikin Seneng

Gobar Yuk, A Member of TechnoBusiness Media

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here