Tim Gobar Yuk TV saat gowes bareng ke Trek Cikaracak, Majalengka, Sabtu, 19 Desember 2020. (Foto: Gobar Yuk TV)

Inilah tujuh jenis sepeda paling populer di Indonesia 2020 menurut hasil riset Jakpat.

Di kala pandemi COVID-19 mulai mewabah sejak awal tahun, demam bersepeda di Tanah Air turut menyertainya. Tidak mengenal anak kecil atau orang dewasa, semua bersepeda.

Maraknya orang bersepeda selama pandemi itu menandakan bahwa kesadaran terhadap kebutuhan olahraga dan menjaga kesehatan meningkat pesat.

Baca Juga: GBL Akuisisi Canyon Bicycles Senilai €800 Juta

Itu sebabnya, toko-toko sepeda ketiban rezeki. Terkadang pembeli sampai rela antre hingga larut malam demi segera mendapatkan sepeda yang diinginkannya.

Bahkan, ada pula pembeli yang tak pilih-pilih jenis sepeda apa yang dibelinya, yang penting stok di toko ada, bisa dibeli, dan lekas dibawa pulang.

Baca Juga: Ternyata Ada Merek Sepeda Gunung Khusus Wanita, Lho!

Begitulah sedikit gambaran animo masyarakat terhadap olahraga bersepeda atau yang belakangan lebih lazim disebut gowes.

Pertanyaannya, dari gemerlap bersepeda tahun ini, sebetulnya jenis sepeda paling populer di Indonesia itu apa, sih?

Dari riset Jakpat, platform survei terbuka di Indonesia, yang dirilis September lalu memetakan setidaknya ada tujuh jenis sepeda paling populer di Indonesia 2020.

Ketujuh jenis sepeda paling populer di Indonesia 2020 yang dikumpulkan berdasarkan pendapat dari 1.047 responden Jakpat itu antara lain:

Data: Jakpat, September 2020

Dilihat dari survei Jakpat tersebut, sepeda gunung (mountain bike) merupakan jenis sepeda paling populer di Indonesia 2020, jauh meninggalkan jenis folding bike dan road bike.  

Data: Jakpat, September 2020

Popularitas sepeda gunung itu tersebar, tidak hanya di kawasan Jabodetabek, tapi juga di wilayah Pulau Jawa dan Pulau Jawa.

Mungkin saja itu dipengaruhi oleh ketangguhan sepeda gunung yang sedikit mirip dengan sepeda segala medan ya, Sobat Gobar…

Gobar Yuk TV, Gowes Bareng Bikin Seneng

Sobat gobar, tonton dan subscribe video-video gobar (gowes bareng) kami di YouTube Channel: Gobar Yuk TV, ya! Terima kasih.

Gobar Yuk TV, A Member of TechnoBusiness Media

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here